Pages

allow...

Selamat Datang Di Blog Chindhy Semoga Materi Yang Ada Pada Blog Ini Bisa Berguna Bagi Anda.....

it's me....:P

it's me....:P

Kamis, 14 Oktober 2010

CINCIN KERTAS..

Seorang PRIA dan WANITA telah berpacaran. Suatu hari sang Wanita melihat orang lain memakai cincin emas putih yg sangat cantik sekali , dengan iri dia bilang : saya juga mau cincin kayak itu , dan sang pria pun perhatian atas ucapanya . Tapi dia sangat miskin tidak sanggup membeli cincin emas putih semahal ini , dan waktu sang wanita ultah , dia telah memberi sebuah kado cincin dengan dari kertas minyak bening yg sangat unik dan berat , kalo wanita yg lagi pacaran , dari sisi kiri dan kakan memakai cincin ini akan kelihatan sangat bahagia .
Akhirnya sang wanita menikah dan pengantin pria itu tentu bukan dia, sang pria selain kelihatan pegawai yg miskin , makan serba ada nya , dan selalu menulis cerpen yg sama sekali tidak diminati si wanita.Dia tidak ingin menikah dengan pria itu ,meskipun dia sangat mencintainya.Dia menikah dengan seorang pria yg kaya,yaa..itulah pilihannya. Saat dia menikah, dari telinga , leher , tangan sampai kaki semua serba emas dan berkilau. Dia telah menyimpan cincin kertas yg diberikan cowok itu ke dalam laci . Namun tidak lama , pria kaya yg dia nikahi karena urusan bisnis keluarga yang bermasalah, sehingga dia melakukan penipuan sehingga dia di penjarakan .
Wanita ini sangat sedih , dalam kesedihan dia teringat pria yg telah memberi cincin kertas itu . Suatu hari wanita itu tiba-tiba bertemu dengan Pria itu , dan dengan lapang hati pria itu mengundang dia ke rumahnya . Pria itu juga telah menikah dan tinggal di rumah sewaan ,dilihat dari segi rumah letak perabot rumahnya pria ini masih hidup bercukupan. Dan istri pria itu memberi secangkir teh ke wanita itu , dari tangan istrinya wanita ini melihat sebuah cincin kertas yg sama yg pernah di berikan kepadanya juga yg telah dia simpan di laci . Setelah istrinya pergi,wanita ini bisa merasakan bahwa pria ini hidup dengan bahagia bersama istrinya , tidak seperti dia yang telah kehilangan semuanya serta suaminya di penjarakan .
Suatu hari wanita ini dari sebuah koran membaca sebuah artikel yg berjudul ” CINCIN KERTAS ” dan pengarangnya itu adalah pria itu , setelah membaca artikel itu dengan cepat dia membuka laci mengambil cincin kertas yg penuh debu . Dengan hati-hati dia membuka kertas cincin dan menemukan sebuah cincin emas putih dengan kaget . Artikel itu menuliskan ” Demi membeli cincin ini , di masa semua orang serba miskin , terpaksa saya pergi menjual darah , karena waktu ulang tahunnya sangat dekat , jika pergi kerja atau pinjam pun susah untuk mendapat uang untuk membelinya . Wanita itu menangis dan air matanya menetes ke cincin tersebut dengan hati-hati dia menbungkus kembali cincin itu .
Sejak itu wanita ini selalu memakai cincin ini diwaktu kerja sampai pulang kerja , teman sekantor melihat cincin ini sangat cantik dan unik , lalu bertanya kepada dia .. siapa yg telah memberikan kepadamu? Wanita itu menjawab : banyak hal yang setelah kita kehilangannya baru kita tahu dia sangat berharga : DI WAKTU YG TEPAT BERTEMU ORANG YG TEPAT ADALAH BAHAGIA .. DI WAKTU YG TEPAT BERTEMU ORANG YG SALAH ADALAH SAKIT HATI.. DI WAKTU YG SALAH BERTEMU ORANG YG SALAH ADALAH KEBOHONGAN..DI WAKTU YG SALAH BERTEMU ORANG YG TEPAT ADALAH PENYESALAN..

1 komentar:

  1. :)

    "Bahagia" dambaan setiap insan !!!
    Love this article, keep on the way. cin !!!

    BalasHapus