Pages

allow...

Selamat Datang Di Blog Chindhy Semoga Materi Yang Ada Pada Blog Ini Bisa Berguna Bagi Anda.....

it's me....:P

it's me....:P

Jumat, 15 Oktober 2010

Sedikit berbuat baik apakah sia - sia?

Pada suatu ketika, seorang anak muda berjalan menyusuri sebuah pantai. Tiba-tiba, ia melihat seorang kakek tua yang sedang memungut bintang laut dari pantai tersebut dan melemparnya kembali ke tengah-tengah laut. Merasa heran dengan perilaku ini, si anak muda kemudian mendekati kakek tua tersebut dan bertanya “Mengapa bapak memunguti bintang laut itu dan membuangnya kembali ke tengah laut? Bukankah tindakan bapak akan sia-sia saja toh mereka akan terbawa lagi oleh ombak ke pantai ini?”

Kemudian kakek tua itu menjawab “karena apa yang saya lakukan akan memberikan perbedaan.” Anak muda itu kemudian bertanya lagi sambil terheran-heran”Tapi kan banyak sekali bintang laut yang terdampar di pantai ini, jadi apa perbedaannya?”

Kakek tua tersebut kembali memungut beberapa bintang laut dan membuangnya ke tengah laut sambil berujar, “Perbedaannya akan dirasakan oleh bintang laut yang berada di genggaman tangan ku saat ini. Walau banyak sekali bintang laut yang terdampar di pantai ini, setidak-tidaknya usahaku telah menolong beberapa bintang laut yang telah ku lempar ke tengah laut untuk kembali ke kehidupan mereka.” Anak muda itu baru menyadari bahwa hal kecil tersebut yang menjadi perbedaannya dan tindakan tersebut tidaklah sia-sia.

Note : Janganlah meremehkan untuk melakukan kebaikan-kebaikan walaupun dalam skala kecil, karena sekecil apapun kebaikan itu tetap akan sangat bermaanfaat bagi kehidupan.

4 komentar:

  1. gimana kalau kebaikan, ketulusan serta keikhlasan dari dalam hati... semoga lebih bermanfaat bagi kehidupan.
    btw ci ami ada saran nih, kalau bisa cin juga berinteraksi dong ama komentator yg udah komen di blog nya cindy, sekali-kali cindy ikut blogwalking gitu supaya ada trafik untuk cindy's blog !!!

    BalasHapus
  2. cindy ga' bs komment...
    mo komment tempat kaka' ja, bingoeng mo noelis apa...:)

    BalasHapus
  3. ga' taoe cr nya ikoet blogwalking...:P

    BalasHapus
  4. blogwalking itu kayak ninggalin jejak blog kita di blog lain seperti ikut berkoment di posting blog lain, say "hi" di cbox or shoutmix, bisa juga jadi followers blog mereka. itu aja sekedarnya, semoga membantu cindy :)

    BalasHapus